Jumat, 03 November 2017

Marmer Untuk Eksterior Rumah



Marmer Untuk Eksterior Rumah 


Design eksterior adalah rancangan karya pada sisi bangunan luar atau dalam bahasa mudahnya adalah merancang bagaimana sosok luar rumah terlihat indah dan menarik mulai dari merancang rumputnya, pagarnya, pintu, kaca, cat dan sebagainya. Eksterior rumah dengan marmer akan memberikan kesan yang megah, mewah, kokoh, dan elegan. Rumah yang menggunakan material marmer untuk eksterior rumah akan memiliki daya tarik sendiri, karena warna maupun motif marmer yang alami itu adalah sentuhah yang baik bagi elemen eksterior rumah.

Sudah banyak yang mengetahui bahwa batuan marmer ini bisa digunakan sebagai bahan perabotan rumah, interior dan eksterior bangunan, penghias rumah, dan bahan material lainnya. Memang marmer ini terbilang relatif mahal, namun banyak pelanggan menggunakan marmer sebagai eksterior rumah untuk memenuhi gengsi pemilik rumah. Walaupun harga terbilang mahal, penggunaan mamrmer ini juga tidak pernah surut, justru semakin meningkat seiring perkembangan jaman ini. Hal ini karena marmer mempunyai kelebihan jika dipasang sebagai eksterior rumah. Kelebihan marmer adalah
a.    Tahan panas, jadi marmer sangat cocok sekali jika dipasang di luar ruangan seperti taman, tembok luar, teras, dan lain-lain. Walaupun terkena panas tapi suasana tetap sejuk dan dingin.
b.    Tahan api, jika terjadi kebakaran marmer bisa menahan api, karena lapisannya yang tebal dan teksturnya yang kuat.dengan adanya marmer ini bisa meminimalisir adanya risiko kebakaran.
c.    Mudah dibersihkan, marmer sangat mudah dibersihkan. Apabila di luar terkena kotoran debu atau bercak-bercak lain bisa dibersihkan dengan menggunakan air.
d.    Warna yang beragam, marmer mempunyai warna dan corak yang bermacam-macam. Jadi dalam pemilihan marmer harus menyesuaikan konsep eksterior rumah dan barang yang tersedia.
e.    Tahan lama, marmer ini tahan lama disepanjang zaman. Jika menggunakan marmer itu sama berarti berhemat selama 15 tahun.
Biasanya oleh khalayak orang eksterior bangunan rumah dengan marmer diaplikasikan sebagai pilar rumah sebagai ikon, dinding yang menunjukkan estetika bagian luar rumah, penghias pintu atau jendela, teras rumah, lampu taman, pot tanaman, dan lain-lain. Dengan adanya ekterior rumah menunjukkan citra pemilik rumah walaupun dilihat dari luar bangunan.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar